Produce 101 - Acara Saluran Mnet Korea Selatan

Produce 101 adalah acara survival Korea Selatan yang ditayangkan oleh saluran Mnet. Ini adalah proyek berskala besar di mana masyarakat "menghasilkan" girlband dengan cara memilih anggotanya dari 101 peserta yang merupakan siswa latihan dari 46 perusahaan hiburan serta memilih konsep kelompok, lagu debut, dan nama dari grup tersebut.

Acara ini memiliki anggaran terbesar kedua dari semua tayangan yang diproduksi oleh Mnet dengan besar sekitar empat miliar won (sekitar Rp 45.000.000.000). Acara Produce 101 Season 2 akan berakhir sehingga episode terbarunya pun meraih rating tertinggi di sepanjang penayangannya.

Episode yang tayang tanggal 9 Juni memperlihatkan ronde eliminasi ketiga dan menyisakan Top 20 serta mengeliminasi 35 orang trainees. Rating rata-rata nasional untuk semua platform berbayar untuk episode ini sebesar 3,9% lalu meningkat menjadi 4,4% selama dua jam penayangannya sehingga ini merupakan rating tertinggi acara ini.

Ini juga menjadi rating tertinggi di slot waktu penayangannya. Episode terbaru yang membuat acara Produce 101 Season 2 tembus sampai 4% adalah saat Kim Samuel diumumkan berada di tempat ke-5. Menurut TNMS, oranisasi penghitungan rating selain Nielsen, episode ini terlihat menembus rating sampai 4,9% lewat platform berbayar.

Dari sejumlah program yang menargetkan anak muda (15-34 tahun), episode ini meraih rating rata-rata 2,9% dam tertinggi sebesar 3,3% menurut data Nielsen Korea. Episode selanjutnya adalah episode final acaraProduce 101 Season 2 dan para trainee menyiapkan misi evaluasi debut dengan lagu "Hands on Me" dan "Super Hot" dalam tim 10 orang.

Episode final ini juga akan ditayangkan secara langsung melalui saluran Mnet Koreapada 16 Juni pukul 23.00 KST. Para penggemar di Indonesia juga bisa menyaksikan acara ini lewat saluran berlangganan tvN Asia.