Acara The Voice Indonesia 2016 di RCTI

The Voice Indonesia kembali akan digelar, ajang pencarian bakat yang digemari di seluruh bagian negara di dunia ini akan segera siap kembali menghiasi layar kaca anda. Namun, tak seperti sebelumnya yang tayang di stasiun televisi Indonesiar, kali ini The Voice Indonesia akan hadir di layar kaca stasiun TV RCTI.

Kesuksesan program acara The Voice memang tak pelak menjadi daya tarik tersendiri bagi pihak stasiun televisis lokal untuk membuat versi lokal-nya, berbagai carapun ditempuh untuk bisa mengantongi lisensi acara pencarian bakat paling terkenal di Amerika saat ini tersebut. Setelah melalui proses yang panjang akhirnya stasiun RCTI memenangkan hak lisensi program acara ini yang sebelumnya dipegang oleh pihak stasiun TV Indosiar.

Seperti kebanyakan acara pencarian bakatnya yang ditayangkan oleh RCTI, The Voice Indonesia versi RCTI ini pun akan melangsungkan audisi secara besar-besara, berbeda dengan apa yang dilakukan oleh stasiun TV Indosiar sebelumnya dengan the Voice Indonesia season 1 beberapa waktu lalu. 5 Kota besar pun tak pelak dijadikan tempat pencarian bakat dan bibit baru penyanyi berbakat indonesia tersebut. Audisi dimulai dengan kota Yogyakarta, lalu dilanjutkan dengan kota Surabaya, Medan, Bandung dan berakhir di kota Jakarta pada tanggal 9 dan 10 Januari tahun 2016.

RCTI memang terkenal tak setengah-setengah dalam melakukan proses pencarian bakat untuk program acara yang dimilikinya, audisi besar kerap kali dilakukan oleh stasiun ini maka tak heran jika The Voice pun mendapatkan perlakuan yang sama.

Untuk mengetahui kapan dan apa saja persyaratan yang diperlukan untuk ikut bertasipasi dalam acara ini, berikut jadwal audisi dan persyaratan The Voice Indonesia 2016.

Audisi The Voice Indonesia 2016

PERSYARATAN:
1. Pria/wanita
2. Solo, duo atau grup
3. WNI
4. Usia 15 tahun hingga tak terbatas asal sehat jasmani dan rohani (perhitungan 15 tahun saat 27 Februari 2016)

JADWAL AUDISI :

YOGYAKARTA: 22 DESEMBER 2015 DI JOGJA EXPO CENTER (JEC), Jl. RAYA JANTI, BANGUNTAPAN, KEC. BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA.SURABAYA: 27 DESEMBER 2015 DI BALAI PRAJURIT, Jl. RADEN WIJAYA NO.4, SURABAYA, JAWA TIMUR.MEDAN: 03 JANUARI 2016 DI MEDAN INTERNATIONAL COVENTION CENTER (MICC), Jl. GAGAK HITAM / RINGROAD, MEDAN.BANDUNG: 06 JANUARI 2016 DI SASANA BUDAYA GANESHA (SABUGA), Jl. TAMANSARI NO.73, JAWA BARAT.JAKARTA: 9 -10 JANUARI 2016 DI JAKARTA INTERNATIONAL EXPO (JIEXPO) – KEMAYORAN

SPECIAL HUNT:

Makassar : Kirim rekaman suara kamu ke Radio Madama, Radio Prambors, & I-Radio Makassar. (Pengumpulan Terakhir 14 Desember) Lombok : Kirim rekaman suara kamu ke Radio Fresh FM, Radio Global FM, & Radio CNL. (Pengumpulan Terakhir 20 Desember)

RADIO HUNT :

Ikuti Radio Hunt The Voice Indonesia. Kirim rekaman suara kamu ke radio partner! (Pengumpulan terakhir tgl. 20 Desember) Cirebon – Radio DB FM & Pilar Radio Malang – Radio Mas FM Sukabumi – Radio NBS & Fortuna FM Palembang – Radio Momea & Radio La Nugraha Ambon – Radio DMS FM