Audisi The Voice Indonesia 2016 di RCTI

Ajang pencarian bakat berkualitas kembali dihadirkan RCTI. Setelah sukses dengan terdahulu, kali ini RCTI akan menghadirkan The Voice Indonesia 2016.

The Voice merupakan sebuah kontes talent yang aslinya berasal dari The Voice of Holland dari Belanda.

The Voice Indonesia 2016 bukan hanya kompetisi antara peserta tetapi juga antar coachyang juga sekaligus juri. Epmat juri akan mengaudisi para peserta tanpa melihat fisik. Dengan audisi bernama Blind Audition, juri hanya akan mendengar suara si penyanyi. Jika suara itu dinilai layak, maka peserta akan masuk ke babak selanjutnya.

RCTI membuka audisi The Voice Indonesia 2016 dengan syarat pria atau wanita, solo, duo atau gru, WNI, berusia 15 tahun hingga tak terbatas asal sehat jasmani dan rohani, perhitungan 15 tahun saat 27 Februari 2016.

Jadwal audisi akan dilaksanakan pada, Yogyakarta, 22 Desember 2015 di Jogja Expo Center (JEC), Jalan Raya Janti, Banguntapan, Kecamatan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Surabaya pada 27 Desember 2015 di Balai Prajurit, Jalan Raden Wijaya No.4, Surabaya, Jawa Timur.

Untuk Medan dilaksanakan 3 Januari 2016 di Medan International Covention Center (MICC), Jalan Gagak Hitam / Ringroad, Medan. Bandung akan diselenggarakan 6 Januari 2016 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari no.73, Jawa Barat. Untuk Jakarta akan dihelat pada 9 -10 Januari 2016 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran. 

Perwakilan pihak RCTI, Sylvia Pradika mengatakan, audisi di Jakarta rencananya akan dihelat selama dua hari pada tanggal 9-10 Januari 2016 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Untuk memperlancar audisi, Sylvia mengatakan jika para peserta hanya cukup mempersiapkan suaranya tanpa harus direpotkan mengisi formulir terlebih dahulu. Pastinya, audisi ini digelar secara gratis.

"Yang harus dipersiapkan oleh peserta yang pasti suaranya, karena enggak usah tulis formulir dulu, karena formulir nanti diisi setelah dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya," kata Sylvia kepada Okezone, melalui sambungan telefon, Minggu (27/12/2015).

RCTI membuka audisi The Voice Indonesia 2016 dengan syarat pria atau wanita, solo, duo atau gru, WNI, berusia 15 tahun hingga tak terbatas asal sehat jasmani dan rohani, perhitungan 15 tahun saat 27 Februari 2016.

"Pokoknya peserta tinggal datang dan di tes, boleh solo, duo atau grup. Untuk usianya minimal 15 tahun, maksimalnya berapa saja yang penting sehat," tandasnya.