Pemilihan Puteri Indonesia - Miss Indonesia 2016

Puteri Indonesia adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 1992 oleh Yayasan Puteri Indonesia yang diketuai oleh Mooryati Soedibyo dan disponsori oleh perusahaan kosmetik Mustika Ratu. Kezia Roslin Cikita Warouw lahir di Jakarta,18 April 1991; umur 24 tahun adalah pemenang kontes Puteri Indonesia 2016 perwakilan dari Sulawesi Utara.

Kezia tumbuh di Manado, Sulawesi Utara dan memulai karir kontesnya sebagai Noni Sulawesi Utara dan Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2016. Ia lulusan Teknik Informatika Sarjana Komputer di Universitas Esa Unggul Jakarta. Sebagai pemenang Puteri Indonesia, otomatis mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2016.

Puteri Indonesia akan menjadi wakil Indonesia atau duta bangsa pada kegiatan-kegiatan yang bertaraf Internasional dan ikut serta dalam memajukan komoditas-komoditas ekspor Indonesia, pariwisata dan budaya Indonesia. Puteri Indonesia juga melakukan berbagai aksi sosial ke daerah-daerah yang membutuhkan untuk turut memberikan hiburan dan bantuan. 

Miss Indonesia adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan oleh MNC Group melalui Yayasan Miss Imdonesia. Natasha Mannuela Halim lahir 9 Mei 2014 adalah pemenang kontes kecantikan Miss Indonesia 2016 perwakilan dari Bangka Belitung. Ia akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2016.

Dalam beberapa tahun terakhir, muncul banyak kritik terkait daerah perwakilan para finalis Miss Indonesia. Ada beberapa peserta yang tidak berasal, bahkan tidak pernah menginjakkan kaki di daerah yang diwakilinya.

Hal ini dikarenakan audisi Miss Indonesia hanya dilaksanakan di beberapa kota, sehingga tidak semua daerah dapat terwakili. Peserta yang dinilai potensial dimungkinkan mendapat selempang provinsi tertentu, meski tidak memiliki hubungan dengan provinsi tersebut.